Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 10 Januari 2010

SOTO BANJAR

SOTO BANJAR

Bahan :
Dua potong paha ayam
Seratus gram kentang dipotong potong
Seratus gram soun, rendam dengan sir dingin, tiriskan
Satu butir telur direbus diiris-iris
Lima puluh gram emping, digoreng
Empat butir bawang merah
Dua suing bawang putih
Satu ruas jari jahe memarkan
Dua lembar daun salam
Lima puluh gram blue band
Seratus gram tauge, direbus sebentar
Satu bungkus royco rasa ayam
Setengah sendok teh bubuk kayu manis
Satu sendok makan bawang goring dan air secukupnya

Cara Memasak :
1. rebus ayam sampai terasa empuk, kemudian disuwir suwir dagingnya, lalu sisihkan
2. tumis bumbu dengan blue band sampai terasa harum, lalu masukkan ke dalam kaldu ayam, terus tambahkan royco, kayyu manis dan kentang masukkan sampai matang, lalu angkat.
3. hidangkan soun, kentang, ayam, telur dan tauge dalam mangkuk, kemudian siramkan kuahnya, lalu taburi dengan bawang goring dan emping.
4. soto banjar siap dihidangkan bersama ketupat atau nasi.
5. Ingin tahu rasanya soto banjar buatan anda sendiri, silahkan mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU