Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 21 Januari 2010

Pembobolan ATM mulai marak terjadi


Pembobolan ATM

Pembobolan ATM akhir akhir ini semakin ramai dibicarakan di berbagai media cetak dan media online yang dilakukan oleh sindikat yang tidak bertanggung jawab mengambil uang yang bukan hak nya. Pembobolan ATM dengan modus dan operandi yang semakin canggih membuat sebagian besar nasabah yang memiliki atm kelimpungan dan ketir ketir, kebanyakan mereka semua takut bahwa tabungan habis ludes dibobol oleh maling yang memiliki trik jahat yang sangat merugikan orang lain.
Dengan banyaknya aksi pembobolan ATM dan rekening ini sedikit membuat bank dan nasabah resah akan uang mereka yang bisa raib beralih pada pihak lain. Sungguh sangat disayangkan bila kejadian dan rumor ini terus menerus menghantui para nasabah, bahkan tidak mungkin rumor ini bisa membuat para nasabah mengambil uangnya secara besar – besaran dan bersama – sama hingga membuat para bank kerepotan dan sedikit banyak mempengaruhi transaksi dan pelayanan bank bank yang ada di Indonesia
Mudah mudahan rumor ini atau memang benar pembobolan bank ini terjadi aparat penegak hokum dan para pemilik bank dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan uang para nasabah yang telah menyimpan uang mereka pada bank yang telah mereka pilih.
Pembobolan ATM atau rekening sebenarnya sudah sejak lama ada hanya hal ini terjadi diluar negeri sana, dan beberapa hari yang lalu telah terjadi di Indonesia yang menjadi korban adalah nasabah Citibank yang berkewarganegaraan belanda ini melaporkan bahwa telah kehilangan uangnya sebesar Rp. 13,5 juta yang ada dalam rekening tabungan tiba tiba raib.
Dibawah ini adalah tips agar rekening atau uang yang anda simpan tidak dibobol oleh maling yang sedemikian canggihnya.

 Simpan ATM anda pada tempat yang aman, jangan sampai hilang
 Jangan sekali kali ATM anda pinjamkan pada teman anda, dan orang yang tidak begitu anda kenal, anak anda atau saudara anda yang belum begitu tahu dari manfaat ATM
 Buatlah PIN ATM anda sedemikian sukar yang hanya anda saja yang tahu,
 Bila ada masalah dalam pengambilan ATM melalui mesin ATM seperti ATM tertelan atau masalah lain jangan sekali kali menghubungi nomer pelayanan informasi pada mesin atm yang belum jelas keaslian nya, secepat mungkin datangi bank anda dan aduhkan masalah anda agar bisa mendapatkan Kartu ATM dan Pin baru.
 Bila kedapatan rekening anda berkurang secara tidak masuk akal segeralah melakukan pemblokiran dan lapor pada bank dan pihak kepolisian
 Jika mengambil uang pada mesin ATM ambillah mesin ATM yang ada penjaga nya yaitu Satpam atau security mesin ATM dengan begitu anda akan merasa nyaman dan aman dalam mengambil uang.
 Sesekali cek saldo rekening anda untuk menghindari pembobolan pada ATM anda
 Dan jangan mudah percaya dengan transaksi elektronik melalui internet jika anda masih ragu dan tidak percaya dengan cara mentranfer sebagian uang kita, karena sekarang ini banyak sekali penipuan atau scam yang dilakukan oleh maling di dunia internet.
 Terakhir menabunglah pada bank yang memiliki reputasi terbaik dan dapat dipercaya akan pelayanan dan mau bertanggung jawab atas uang yang kita simpan pada suatu bank. Karena sekarang ini banyak pencurian atau perampokan nasabah bank yang dilakukan oleh pemiliknya sendiri.
Mudah-mudahan tips yang sedikit ini bisa membantu anda dalam menyelamatkan uang yang telah anda simpan pada bank yang telah anda percayai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU