Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 06 Januari 2010

AYAM SINGGANG

AYAM SINGGANG

Bahan :
1 ekor ayam, dibelah, tetapi punggungnya tidak terputus
2 sendok makan cabai giling
½ sendok teh merica halus
2 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk purut
½ lembar daun kunir

Bahan yang digiling halus :
1 ruas ibu jari jahe
2 ruas ibu jari lengkuas
2 ruas jari kelingking kunir
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
2 butir kemiri dan garam secukupnya

Cara Memasak :
1. santan dimasak dalam wajan dengan bumbu halus cabai giling dan semua bumbu dan rempah yang semuanya sudah dihaluskan.
2. Masak sampai hamper mendidih sambil diaduk didalam wajan atau panci
3. Kecilkan api sedikit dan masukkan ayam
4. kemudian dimasak terus minyaknya dari santan yang sudah agak mengental
5. Ayam diangkat dari kuahnya lalu dibakar diatas api arang sampai kuning, sedangkan sisa kuah santan dimasak sampai kental.
6. Sajikan ayam yang telah dibakar dipiring panjang lalu siram dengan kuah santan yang sudah mengental tadi.
7. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU