Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 31 Oktober 2009

SAYUR KUAH SANTAN

SAYUR KUAH SANTAN

Bahan :
• 150 gram udang, dikerat punggungnya
• 1 liter aior
• 750 ml santan dari 1 butir kelapa
• 2 cm lengkuas, dimemarkan
• 2 lembar daun salam
• 2 batang serai, dimemarkan
• 2 buah cabai merah, diiris
• 2 buah cabai hijau, diiris
• 2 buah tomat dipotong-potong
• 1 papan petai, dibelah-belah
• 150 gram rebung, diiris tipis
• 50 gram kacang tolo, direbus
• 100 gram wortel, dipotong panjang

Bumbu Halus :
• 3 buah cabai merah
• 8 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 3 cm kunyit
• 1 sendok teh gula
• 4 sendok teh garam

Cara Membuat :
1. Rebus udang dalam air sampai matang, ukur kaldunya 750 ml
2. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, dan serai sampai harum
3. Tambahkan cabai merah, cabai hijau, tomat, dan petai sampai layu. Tuangkan kaldu dan udangnya. Didihkan
4. Tambahkan santan, rebung, kacang tolo, dan wortel. Masak sampai bumbu meresap
5. Hidangkan untuk 6 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU