Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 10 Oktober 2009

KERANG KENTANG ASAM MANIS

KERANG KENTANG ASAM MANIS

Bahan :
• 300 gram kerang, digoreng matang
• 400 gram kentang dipotong potong kota, digoreng matang
• 1 buah bawang Bombay, dicincang
• 2 lembar daun jeruk, disobek sobek
• 2 buah tomat, dicincang
• 100 ml saus tomat
• 1 sendok makan kecap manis
• 300 ml kaldu

Bumbu Halus :
• 3 buah cabai merah
• 8 butir bawang merah
• 2 siung bawang putih
• ½ sendok teh terasi goreng
• 1 ½ sendok teh gula pasir
• 1 ½ sendoh teh garam

Cara Membuat
1. Tumis bumbu halus dan bawang Bombay, daun jeruk, dan tomat sampai harum
2. Tambahkan kerang, sambil diaduk, tambahkan kentang. Aduk rata
3. Masukkan saus tomat, kecap, dan kaldu. Masak sampai matang
4. Hidangkan untuk 6 porsi. Selamat mencoba

1 komentar:

  1. salam sahabat
    ehm..bagus juga,dhana coba ya???jadi nambah pengetahuanku di dunia boga nich..thnxs and good luck for U..

    BalasHapus

POSTING TERBARU