Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 11 September 2009

CHEESY MEATBALL FONDUE

CHEESY MEATBALL FONDUE

Bahan :
· Daging sapi cincang 500 gram
· Bawang Bombay 1 buah, cincang halus
· Tepung panir 60 gr
· ½ sdt garam
· telur ayam 1 butir
· keju cheddar 100 g, potong dadu kecil
· merica bubuk ½ sdt
· kaldu bubuk ¼ sdt
· kaldu cair 1 liter

Bahan Saus :
· Pasta tomat 1 sdm
· Madu 2 sdm
· Mustard 2 sdt
· Worchestershire sauce 1 sdm
· Kaldu cair 350 ml
· Tepung terigu 2 sdt
· Jeruk manis 1 buah, peras airnya

Cara Membuat :
1. Campur daging cincang, bawang Bombay, tepung panir, garam, merica, kaldu bubuk dan telur. Aduk hingga tercampur rata
2. Ambil sedikit adonan daging, pipihkan lalu beri sepotong keju. Bulatkan adonan hingga berbentuk seperti baksi
3. Didihkan kaldu cair, masukkan bola-bola daging. Rebus diatas api kecil hingga matang dan mengapung
4. Saus : campur semua bahan kecuali air jeruk manis, aduk rata. Rebus di atas api kecil hingga mendidih dan kental. Angkat, tuangkan air jeruk, aduk
5. Tusukkan 2-3 buah bola daging, celupkan ke saus.
6. Hidangkan untuk 20 porsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU