Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 05 Agustus 2009

SUP TONGSENG

SUP TONGSENG

Bahan :
• 500 gram daging kambing
• 2000 cc santan encer dari satu butir kelapa
• 10 butir bawang merah, 5 siung bawang putih, 8 butir kemiri haluskan semua
• 1 ruas jari jahe
• 5 lembar daun jeruk purut
• 3 batang serai, memarkan
• 5 butir cengkeh
• 1 ruas jari lengkuas, memarkan
• ½ sendok makan garam
• 7 sendok makan kecap manis
• 1 sendok teh ketumbar jinten
• 1 sendok teh penyedap rasa, jika suka
• 3 buah tomat potong-potong
• 3 buah cabe rawit
• Kol secukupnya, potong-potong
• Bawang goring secukupnya

Cara Membuat :
• Tumis bumbu halus hingga harum,. Masukkan jahe, daun jeruk purut, serai, cengkeh, lengkuas, garam, ketumbar jinten, penyedap rasa, daging kambing. Beri santan, kecap manis, rebus hingga daging empuk.
• Masukkan cabe rawit, kol, tomat, aduk sebentar hingga rata
• Angkat, taburkan bawang goring.
• Hidangkan untuk 3 porsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU