Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 28 Juli 2009

HAL YANG DIHINDARI DAN DILAKUKAN SELAMA MASA MENSTRUASI


HAL YANG DIHINDARI DAN DILAKUKAN SELAMA MASA MENSTRUASI



Ada beberapa hal yang semestinya dilakukan oleh para wanita selama menerima kedatangan tamu bulanan. Hal-hal tersebut dapat dirangkum ke dalam dua bagian, yaitu yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama masa menstruasi.
Hal Yang Harus Dihindari adalah :
1. Menghindari makanan yang mengandung susu
Karena susu mengandung banyak kalsium, dan banyaknya makanan yang masuk kedalam tubuh bisa mempengaruhi keseimbangan kalsium, dan zat besi. Saat tubuh kekurangan zat besi, maka akan terjadi kram, timbulnya rasa nyeri uga darah yang keluar saat menstruasi sangat banyak.
2. Menghindari minuman berkafein
Minuman yang mengandung kafein bisa mempercepat pembengkakan payudara, sehingga membuat perasaan tegang. Selain itu, kafein juga bisa menghilangkan kadar vitamin B dalam tubuh, dan juga merusak regenarasi sel tubuh.
3. Menghindari makanan yang mengandung lemak dari daging
Mengkonsumsi protein hewani dan minyak dari hewan akan membuat tubuh terasa sakit semua saat menstruasi. Karena itu, mengurangi makan makanan yang sejenis ini bisa mengurangi rasa sakit.

Hal Yang Harus Dilakukan adalah :
1. Melakukan olahraga pernafasan secara teratur
Dengan berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa memperbaiki kestabilan jiwa dan meredakan stress. Bersamaan dengan itu pula, olahraga dapat meningkatkan peredaran oksigen dalam darah yang berfungsi melancarkan menstruasi dan hadir tepat waktu.
2. Menambah vitamin B dalam tubuh
Selain bisa membuat kadar gula dalam darah stabil, juga bisa untuk meredakan sakit perut dan pembengkakan payudara serta masalah masalah lainnya.
3. Mandi Mineral
Mineral berfungsi untuk memperlancar menstruasi, oleh sebab itu, saat menstruasi wanita sangat dianjurkan mandi berendam menggunakan air campur garam. Dengan berendam dalam air garam selama 20 menit, otot yang tegang bisa merenggang dan rileks kembali.
4. Kompres air hangat
Untuk menghilangkan bengkak bawaan menstruasi pada bagian tubuh tertentu bisa menggunakan kompres air hangat. Pengompresan juga bermanfaat memperlancar peredaran darah dalam tubuh dari membuat otot yang tegang menjadi rileks.

1 komentar:

  1. thanks yah atas ilmu'a !
    gw masih ngasih tauk nue ke cewek gw sekarangg .
    thankss ... ;ngakak

    BalasHapus

POSTING TERBARU