Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 24 Juli 2009

CARA MERAWAT KAMERA




CARA MERAWAT KAMERA

Merawat memang lebih baik daripada memperbaiki. Falsafah itu juga harus ditetapkan dan dilakukan oleh para penyuka kamera, terutama bagi para pemula. Harap diketahui bahwa untuk merawat kamera tidak perlu sampai harus membeli lemari penyimpanan khusus. Asal konsisten kita akan mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan. Kunci lainnya dalam perawatan kamera jangan memakai lampu pijar kecil karena akan mengakibatkan suhu meningkat dan berakibat buruk kepada system kedap cahaya kamera seperti karet, beludru, dan lain-lain. Berikut cara perawatan kamera yang tepat.

1. Bongkar kamera setiap kali habis hunting atau dipakai lalu bersihkan satu persatu dari debu, minyak, air, keringat, dan lain-lain. Lepaskan baterai dari body.
2. Jangan pernah menyimpan kamera bercampur dengan baju atau pakaian. Sebab, biasanya kondisi lemari lembab dan juga biasanya lemari baju ditaruhi kapur barus yang uapnya dapat merusak lensa.
3. Pilih penyimpanan kamera di ruangan yang ber AC.
4. Pergunakan container yang tahan air seperti Tapperware untuk penyimpanan kamera. Bila perlu terlebih dahulu lakukan uji kebocoran agar tidak menimbulkan resiko di kemudian hari
5. Beli Silica Gel yang literan atau kiloan di toko kimia. Warna aktif adalah biru dan warna jenuh adalah merah muda. Tempatkan silica gel ini ke dalam tempat film 35 mm yang sudah tidak terpakai dengan terlebih dahulu membuat lubang pernafasan secukupnya di tempat tersebut. Dengan cara ini maka silica gel dengan aktif dapat menyaring butiran air yang ada di dalam udara container tempat kamera disimpan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU