Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 30 Juni 2009

MEAT BALL


MEAT BALL

Bahan-bahan :
Lima ratus gram daging cincang
Lima puluh gram tepung roti
Dua butir telur, kocok lepas
Satu buah bawang Bombay dicincang
Lima sendok makan susu cair
Setengah liter minyak goreng
Garam, merica, bubuk pala dan penyedap rasa secukupnya

Bahan saus :
Dua puluh lima gram mentega
Setengah bawang Bombay dicincang
Lima ratus cc air kaldu
Dua puluh lima gram terigu
Tiga sendok makan saus sambal
Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya

Cara memasak :
Campurkan menjadi satu daging, tepung roti, telur, bawang, setelah merata, kemudian bentuk adonan bulat-bulat sebesar bakso. Lalu goreng dalam minyak panas hingga matang setelah matang lalu angkat dan tiriskan.

Cara memasak saus :
Panaskan mentega, kemudian tumis bawang Bombay hingga layu lalu masukkan terigu, dan tuangi sedikit demi sedikit sambil diaduk terus, jangan lupa tambahkan saus, sambal, garam, gula dan penyedap rasa. Setelah matang masukkan bola-bola daging, lalu masak sebentar hingga mendidih, kemudian angkat dan hidangkan bersama nasi panas selamat mencoba masakan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU