Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 09 Juni 2009

Cara Manikur di Rumah

Cara Manikur di Rumah
Bahan yang harus disediakan untuk manikur :
 Satu set perawatan manikur kuku (bisa anda beli di toko) untuk satu set manikur biasanya terdiri atas gunting kuku, gunting kutikula, aneka kikir kuku dan sebagainya.
 Air hangat untuk merendam tangan
 Minyak esensial oil dengan aroma favorit anda
 Lotion pelembut kutikula/kuku
 Handuk
 Sabun dan air bersih.

Tahapan manikur :
1. cuci tangan dan keringkan untuk mempermudah proses pembersihan.
2. kikir dengan perlahan menggunakan papan pengikir dua sisi. Sebaiknya hindari bagian sudut jari karena akan membuat kuku lebih rentan terhadap luka karena gesekan kikir.
3. mulailah membentuk kuku. Ada beberapa jenis bentuk kuku yang disukai, seperti oval maupun kotak. Sesuaikan dengan bentuk telapak tangan anda. Bila tangan anda berukuran besar, sebaiknya bentuk kuku menjadi lonjong.
4. untuk mengetahui apakah kulit anda sudah siap untuk proses selanjutnya, oleskan pada stoking nilon atau nail buffer. Bila sudah tak lengket, maka kuku siap untuk proses selanjutnya.
5. oleskan pelembut kutikula dan biarkan meresap hingga satu menit.
6. rendam tangan dalam air hangat yang sudah dibubuhi esensial oil untuk menambah keharuman.
7. untuk mengurangi tekstur kasar pada kulit dan permukaan kuku, oleskan pelembab tangan dan mulailah memijat telapak tangan dengan ibu jari tangan lainna. Tindakan ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Lakukanlah ke seluruh bagian kuku dan tangan lainnya.
8. bagi anda yang gemar memakai cat, sebaiknya kondisi kuku sudah dibersihkan terlebih dahulu. Proses pembersihan bisa dilakukan dengan orange stick yang berfungsi untuk membersihkan lapisan kotor. Bungkus ujung stik dengan kapas dan basahi dengan cairan pembersih cat. Lalu gosok pada permukaan kuku. Sebaiknya cek, apakah masih ada krim yang tertinggal. Bila sudah bersih, maka kuku pun siap diwarna dengan berbagai warna cantik pilihan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU