Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 07 Juni 2009

Beberapa nama minyak esensial dan manfaatnya

Beberapa nama minyak esensial dan manfaatnya

1. cendana
Minyak ini sangat pas untuk pelembut dan penyejuk kulit yang mulai menua atau kering. Baik juga untuk kulit yang meradang akibat terbakar sinar matahari. Bahkan dalam beberapa literature, minyak ini juga baik untuk mengatasi gatal pada kulit.
2. Chamomile
Selain bunganya yang bermanfaat, minyak esensial dari bunga chamomile dikenal sebagai antiseptic, anti radan serta mengurangi bercak jerawat. Bias juga digunakan sebagai pelembab kulit.
3. Eucalyptus
Atau biasa disebut minyak kayu putih. Minyak yang satu ini memang cukup lama dikenal sebagai minyak esensial yang memiliki kandungan antiseptic yang paling kuat. Tak heran bila minyak ini kerap digunakan sebagai anti radang akibat gigitan serangga maupun perlingdungan dari gigitan serangga.
4. Geranium
Sangat aman bagi kulit, khususnya untuk mengatasi gangguan kulit akibat perubahan suhu yang drastis. Misalnya kulit yang mudah kemerah-merahan Karena dingin. Baik juga untuk perawatan kulit normal cenderung berminyak.
5. Kenanga
Selain bunganya yang harum, minyak esensial dari bunga kenanga mampu menghilangkan noda atau bercak hitam pada kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU