Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 28 Juni 2009

ABON NUSANTARA

ABON NUSANTARA

Bahan-bahan :
Satu ekor ayam
Satu gelas minyak kelapa
Satu butir kelapa

Bumbu :
Sepuluh siung bawang merah
Lima siung bawang putih
Setengah sendok teh garam
Tiga sendok teh ketumbar
Dua iris tipis lengkuas
Empat lembar daun salam
Lima biji asam
Dua sendok makan gula merah
Setengah bungkus royco rasa ayam

Cara memasak :
Ayam direbus bersama-sama garam, daun salam, lengkuas sampai matang dan empuk. Kemudian kelapa dijadikan setengah gelas santan. Lalu bumbu yang lain dihaluskan, selanjutnya masukkan ke dalam santan, lalu tambahkan gula merah dan asam. Setelah itu ayam diambil dagingnya saja dan disuwir-suwir, terus masukkan ke dalam santan dan masak sampai mongering sambil diaduk –aduk. Terakhir goring dengan minyak kelapa sampai kering. Selamat mencoba apabila anda ingin tahu rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU