Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 18 Maret 2009

Laporan



Laporan (Reportase)


tujuan mendengarkan laporan (reportase) ialah untuk memahami isi yang disampaikan pembaca reportase (reporter).

hal-hal yang harus diperhatikan untuk melaporkan sebuah ifortnasi :
Peristiwa apa yang terjadi ?
Di mana peristiwa itu terjadi ?
Bagaimana peristiwa itu terjadi ?
Mengapa peristiwa itu terjadi ?
Kapan peristiwa itu terjadi ?

Hal-hal yang harus ada di dalam laporan :
Nama kegiatan
Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan
Waktu pelaksanaan kegiatan
Macam atau bentuk kegiatan
Penyelenggara kegiatan
Anggaran kegiatan
Laporan kegiatan/jalannya kegiatan

Macam-macam Laporan
Laporan pengamatan atau observasi
Laporan perjalanan ialah suatu kegiatan yang memberitahukan perjalanan yang telah dilakukan kepada orang lain baik lisan maupun tulis.

Teknis yang digunakan dalam pelaporan hasil perjalanan ialah berdasarkan :
Urutan ruang dan waktu
urutan topik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU