Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 28 Maret 2009

Cara Membuat Telor Asin



Cara Membuat Telor Asin
untuk mengasinkan telor kita membutuhkan semen merah (batu merah yang ditumbuk halus). campurkanlah dengan garam secukupnya (tiap 100 butir telur membutuhkan garam 1 kg)
campuran tersebut kemudian diberi air, sehingga menjadi bubur, kemudian telur yang akan diasinkan itu, satu persatu dibungkus dengan campuran tersebut.
telur yang telah dibungkus itu diamkanlah dan kita tunggu sampai 10 hari.
untuk memberi warna pada telur, sewaktu merebus dapat kita campurkan daun jambu klutuk, ditambah dengan bawang merah. sehingga telur itu akan berwarna cokelat tua.
untuk mengawetkan telur :
supaya tahan lama dapat kita gunakan jalan sebagai berikut :
1. berilah parafin pada kulit telur itu
2. Telur tersebut diletakkan dalam lemari es.
demikian cara membuat telor yang bisa saya posting pada hari ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita bersama. salam bahagia dan sukses

2 komentar:

POSTING TERBARU