Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 11 Januari 2009

Konsep Perencanaan Pengajaran

Konsep Perencanaan Pengajaran

Pengertian

Perencanaan adalah menentukan apa yang akan di lakukan mempunyai arah lain, menyusun langkah-langkah penyelesaian suatu masalah atau pelaksanaan suatu pekerjaaqn yang terarah pada pencapaian tujuan tertentu.

Sedangkan pengajaran dapat di artikan sebagai suatu proses yang dilakukan oleh para guru dalam membimbing, membantu, dan mengolahkan pesrta didik untuk memiliki pengalaman belajar .

Dimensi-Dimensi Perencanaan

Memungkinkan di adakannya perencanaan komprehensif yang menalar dan efesien, yakni :

1. Signifikansi

2. Fiasibilitas

3. Relevansi

4. Kepastian

5. Ketelitian

6. Adptabilitas

7. Waktu

8. Monitoring

9. Isi perencanaan

Manfaat Perencanaan Pengajaran

Adapun beberapa manfaat perencanaan pengajaran dalam proses belajar mengajar yaitu:

1. Sebagai petunjuk arah kegiatan dalam mencapai tujuan

2. Sebagai pola dasar dalam mengulas tugas

3. Sebagai pedoman kerja bagi setiap unsure

4. Sebagai alat ukur efektif dukungan suatu pekerjaan

5. Untuk bahan penyusun data agar terjadi kesinambungan

6. Untuk menghemat waktu,tenaga,alat dan biaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU