Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 15 Oktober 2008

LANGKAH – LANGKAH MEMBUAT BELAHAN DENGAN KUMAI SERONG (PASSEPOILLE)

LANGKAH – LANGKAH MEMBUAT BELAHAN DENGAN KUMAI SERONG (PASSEPOILLE)

1. Siapkan alat dan bahan. Ukuran panjang belahan, missal 10 cm, lebar rompok selesai ½ cm. kumai serong yang akan jadi lompok, panjangnya sama dengan panjang belahan ditambah 2 ½ cm untuk penyelesaian. Lebar kumai serong + 4 cm atau 5 cm untuk mencegah kekurangan.

2. Tnetukan tempat belahan dengan tusuk-tusuk jelujur

3. Kumai serong, dilipat dua menurut lebar dan letakkan lipatan ini pada tempat belahan. Disetik menurut lebar rompok yang ditentukan.

4. Gunting ditengah-tengah hingga segitiga pada akhir belahan. Pada sudut guntingan berhenti 1 atau 2 benang sebelum setikkan.

5. Balik kumai kebagian dalam dengan melipat bagian bawah seperti lipat hadap pada sisi kiri dan kanan.

6. Lipat hadap dibagian bawah dibalut segitiga dibagian bawah dapat disetik ke kumai atau akhir belahan di kelim halus, pada bagian baik, supaya rapi.

7. Pada bagian buruk dibuat kuku belalang pada akhir belahan sebagai penguat, dan tiras kumai dibawah difeston / diobras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU