Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 15 Oktober 2008

LANGKAH – LANGKAH MEMBUAT BELAHAN 2 LAJUR SAMA BESAR

LANGKAH – LANGKAH MEMBUAT BELAHAN 2 LAJUR SAMA BESAR

1. Siapkan alat dan bahan

2. Ukuran panjang belahan, missal 10 cm, lebar lajur selesai 1 ½ cm. kain yang akan jadi lajur, panjangnya sama dengan panjang belahan ditambah 2 ½ cm untuk penyelesaian. Lebarnya + 6 cm untuk mencegah kekurangan, potong sebanyak 2 x.

3. Tempelkan viselin pada kedua bahan untuk lajur tersebut.

4. Buat pola pada bahan utama

5. Potong bagian tengah gambar pola hingga segita pada akhir belahan.

6. Sematkan 2 lajur tersebut pada bahan utama dengan bagian baik saling bertemu ukurannya 1 ½ cm dari tengah dan jahit hingga segitiga diakhir belahan.

7. Balik lajur ke bagian dalam dengan melipat bagian bawah seperti lipat hadap pada sisi kiri dan kanan, dibuat seperti rompok. Lebar kedua lajur ini tepat menutup lubang. Jika terlalu lebar dikecilkan, kemudian dilipat dan dikelim di setikan pertama.

8. Lipat hadap dibagian bawah di balut, segitiga dibagian bawah dapat disetik ke lajur atau akhir belahan di kelim halus, pada bagian baik supaya rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU