Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 28 Agustus 2008

Menjembatani Pelaku Pendidikan Dengan Konsep Terbaru Dunia Pendidikan

Menjembatani Pelaku Pendidikan Dengan Konsep Terbaru Dunia Pendidikan

Pendidikan dapat dipahami sebagai rangkaian usaha pembaharuan. Sebagai usaha pembaharuan R.S. Peters dalam bukunya “The Philosophi Of Education” menandaskan bahwa pendidikan pada hakekatnya tidak mengenal akhir, karena kualitas kehidupan manusia terus meningkat. Untuk itu apa yang harus dipersoalkan bukan persiapan ke arah tujuan, melainkan bagaimana orang bertindak saat ini. Sehingga jika metode pendidikan yang digunakan jelas dan bersifat membebaskan, maka akan dihasilkan pribadi-pribadi yang rsponsif dan kratif. Hanya dalam situasi pendidikan yang dialogislah orang akan tetap dapat mengikuti perubahan jaman.

Untuk menjembatani konsep terbaru pendidikan, diperlukan sebuah metode pendidikan yang benar-benar mampu membuat manusia sadar sebagai subyek pelaku dari perubahan melaksanakan konsep terbaru dalam pendidikan. Konsep perubahan dilancarkan dengan media komunikasi yang mana dapat menerik perhatian yang besar dari para guru sehingga bisa mempercepat proses berkembangnya konsep pendidikan terbaru yang lebih berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU