Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 19 April 2008

Pengertian Suhu

PENGERTIAN SUHU

Suhu adalah pernyataan tentang perbandingan (derajat) panas suatu zat. Dapat pula dikatakan sebagai ukuran panas / dinginnya suatu benda

Alat ukur itu sebenarnya banyak dan beberapa contoh :

Seperti :

- Termometer ruang / kamar gunanya untuk mengukur suhu ruang

- Termometer elektronik itu termometer yang menunjukkan angkah (digital)

- Termometer medis gunanya untuk mengetahui suhu tubuh / panas dinginnya tubuh kita

Skala termometer bisa digambarkan seperti ini

Di hal. 65 Dasar penerapan skala termometer

Dapat di contohkan di Gambar 2.3 Skala termometer

Skala termometer dapat kita jumpai seperti contoh :

1. Termometer skala Celcius, titik didih air 1000C dan titik beku cair 00C

2. Termometer skala Reamur, titik didih air 800R dan titik beku cair 00R

3. Termometer skala Fahrenheit, titik didih air 2120F dan titik beku cair 00F

4. Termometer skala Kelvin, titik didih air 373 K dan titik beku cair 273

(penulisan suhu berskala kelvin tidak disertai tanda derajat atau 0)

1 komentar:

POSTING TERBARU