Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 08 September 2009

SUP IKAN ASAM PEDAS

SUP IKAN ASAM PEDAS

Bahan :
· 1 ekor ikan gurami (500-600 gr), bersihkan, potong empat bagian. (untuk mengurangi bau anyir, sebaiknya lumuri ikan dengan air jeruk dan diamkan beberapa saat sebelum diolah menjadi sub)
· 8 buah belimbing sayur, belah 2
· 1 ikat daun kemangi, siangi
· 2 buah tomat, belah 2
· 10 buah cabai rawit merah, biarkan utuh
· 1 batang serai, memarkan
· 3 sdm air jeruk nipis
· 1 bungkus royco ayam
· 5 sdm minyak goreng. Untuk menumis
· 1500 ml air

Bumbu yang dihaluskan :
· 5 buah cabai merah besar, buang biji
· 6 butir bawang merah
· 3 butir bawang putih
· 2 cm jahe
· 2 cm kunyit
· 1 sdt garam
· 1 sdm gula pasir

Cara Memasak :
1. Didihkan air
2. Tumis bumbu halus dan serai hingga harum dan matang, masukkan ke dalam air mendidih
3. Masukkan potongan ikan, cabai rawit, belimbing sayur dan royco ayam, masak hingga ikan matang (10 menit) dengan api sedang
4. Tambahkan tomat dan air jeruk nipis. Masukkan kemangi, angkat.
5. sajikan hangat untuk 4 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU