Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 07 Agustus 2009

STOP DREAMING START ACTION

STOP DREAMING START ACTION

Moto Yang Aneh!!
Itulah pikiran yang terlintas pertama kali ketika membaca kontes lomba SEO dengan judul “Stop Dreaming Start Action” yang diadakan oleh founder website internet marketing “Formulabisnis.com, Joko Susilo.
Iya emang aneh menurut saya, orang bermimpi kok dilarang? Hehehe…… banyak sekali orang yang tidak bias tidur, pengen bias tidur bahkan bermimpi, yang pasti pengennya mimpi yang indah-indah saja, iya nggak . Mimpi itu gratis, anugerah yang bisa menginspirasi jutaaan orang untuk hidup bahagia. Nggak nyambung kali ya…… sama mimpi yang akan kita bahas ini berkenaan dengan kontes SEO yang diadakan oleh founder Formulabisnis.com.

Menghentikan mimpi menurut saya adalah salah satu hal yang salah, tahu kenapa? Menurut saya manusia akan maju dan berkembang berawal dari mimpi, mimpilah yang menggerakkan seseorang berjalan menuju arah yang lebih baik. Atau bisa dikatakan hijrah atau berpindah demi perubahan masa depan yang terang benderang atau bebas financial, maka dari itu janganlah melarang atau menghentikan seseorang memiliki mimpi tapi sebaliknya, kita dianjurkan untuk memberi support berupa motivasi atau dana berupa modal usaha untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Hidup dalam keterbatasan financial seringkali kita alami, baik itu terlilit hutang, modal usaha yang belum juga didapat dikarenakan persaingan dan syarat yang membelenggu calon pengusaha. System ekonomi saat ini yang lebih mengarah pada system ekonomi liberal yang lebih menguntungkan pengusaha yang memiliki modal besar dan membunuh para calon atau pengusaha kecil acapkali terjadi.

Bila kita ingin maju dan berkembang secara financial dan bisa hidup bahagia maka mimpi haruslah segera dilaksanakan, jangan hanya menjadi lamunan saja, hilang dan hanya menjadi angan-angan kosong belaka. Jikalau kita tidak bisa segera melaksanakan mimpi kita karena keterbatasan financial, kita bisa menjual mimpi kita kepada teman atau sahabat kita yang memiliki dana yang cukup yang bisa kita ajak kerja sama membangun usaha atau bisnis yang kita impikan tersebut.

Stop dreaming start action adalah slogan yang menarik bagi saya pribadi yang ingin bisa segera sukses bebas financial, banyak sekali diantara kita terutama kita yang tidak mampu memiliki rasa iri yang berlebihan, mencari pembenaran “Kenapa si A bisa kaya, itu karena orang tuanya yang kaya. Dan kita kita masih miskin juga walau sudah diusahakan kesana kemari? Menurut pandangan pendek saya semua berawal dari pola piker kita yang salah, jika kita ingin sukses dan bebas financial kita harus lebih banyak belajar dari orang yang sukses, menata mentalitas kita dalam berbisnis, kejujuran juga berperan penting bagi kelangsungan bisnis kita. Kebanyakan diantara kita yang belum sukses selalu menghakimi diri sendiri, karena ini lah itu lah dan lain sebagainya yang ujung-ujungnya menutup minat dan peluang kita menjadi orang yang berhasil.

Keterbatasan dijadikan alas an kenapa kita tidak bisa sukses seperti orang lain, pembelajaran pola piker sangatlah penting, karena pola piker yang sehat, optimis, penuh tantangan dan siap jatuh bangun adalah mental pebisnis yang tangguh. Kita patut bangga pada pada saudara kita pengusaha non pribumi, mereka dating ke negeri kita hanya bermodalkan NEKAD dari tanah leluhurnya datang ke Indonesia untuk merubah nasib, dibelahan bumi manapun pasti ada saudara kita non pribumi kita ini, mereka bisa hidup dan sukses karena memiliki pola pikir dan mental yang luar biasa hebat yang menganggap semua dan dimanapun kita berada haruslah memiliki pengendalian diri dan sikap ulet dalam berbisnis.

Start action lah segera bila kita sudah mampu, semua beral dari yang kecil dari bawah seperti menaiki anak tangga untuk menggapai bintang di langit, jatuh bangun laksana bayi yang belajar berdiri dan berjalan selangkah demi langkah walau tangisan selalu mengiringinya. Toh pada akhirnya yakinlah kita akan sukses bahkan bisa berlari kencang.
Ambil peluang. Banyak peluang di depan mata terbuang percuma, memanfaatkan peluang adalah salah satu etos seorang pengusaha sukses. Hanya saja banyak diantara kita tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada, sudah menjadi sikap dasar manusia yang ingin hidup serba ada tanpa bersusah payah terlebih dahulu. Memiliki usaha tidak harus besar dan berwujud, bagi kita yang memiliki keterbatasan financial kita bisa menggeluti usaha bisnis internet marketing, semacam formula bisnis yang dijalani oleh Bapak Joko Susilo dari semarang yang sukses berlimpah dari usaha formula bisnis nya, dengan usaha formula bisnis ini beliau bisa memiliki rumah dan mobil baru belum lagi rekening beliau yang setiap hari mendapat kiriman uang yang berlimpah dari usaha ini. Menurut saya sukses Joko susilo ini tidak lepas dari semangat berbaginya yang luar biasa, menuangkan ilmu internet marketingnya secara Cuma-Cuma kepada orang lain melalui blog pribadinya di Jokosusilo.com. anda bisa membaca dan mengambil ilmu-ilmu internet marketing yang beliau tulis dalam blog tersebut.

Akhirnya penulis menyampaikan bahwa kontes semacam ini secara tidak langsung akan mendatangkan persaingan dalam berkreasi, memancing orang lain untuk menumpahkan segala apa yang ada dalam pikiran mereka dan membagi pengalamanan dan ilmu mereka terhadap sesama. Merangsang pemikiran pemuda untuk lebih maju, kreatif serta semangat berbagi yang bisa kita dapatkan dalam even kontes lomba seo kali ini. Hidup adalah perjuangan di mana setiap ada peluang dan berusaha menciptakan peluang untuk lembaran hidup lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU