Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Senin, 06 Juli 2009

ES KRIM MARIE REGAL

ES KRIM MARIE REGAL

Bahan-bahan :
600 ml air
40 g gula pasir
½ sdt vanilla
180 g baking/cooking cokelat putih
25 g susu bubuk
5 sdm whipping cream
5 keping Marie Regal remukkan

Cara membuat
1. cokelat putih diiris lalu taruh di sebuah wadah tahan panas, letakkan wadah ini dalam sebuah panic yang berisi air hangat. Biarkan cokelat meleleh. Angkat.
2. masak air dan gula pasir hingga gula larut. Matikan api, lalu ambil 2 sdm air gula untuk melarutkan susu.
3. masukkan larutan susu dan cokelat ke air gula. Aduk.
4. masukkan juga vanili. Aduk rata. Dinginkan lalu, masukkan dalam lemari pendingin
5. setelah dingin, masukkan whipping cream dan marie regal yang sudah diremukkan. Aduk rata
6. kalau anda memiliki mesin pembuat es krim, masukkan adonan es krim ini ke dalamnya. Aduk selama 20 menit, sampai adonan membeku.
7. anda bisa juga menaruh adonan ini ke sebuah wadah. Simpan dalam freezer selama 2-3 jam. Keluarkan, lalu kocok dengan mixer. Setelah itu masukkan lagi ke freezer. Ulangi 2-3 kali.
8. hidangan ini cukup untuk 10 porsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU