Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 05 Februari 2009

Rancangan Penelitian

Rancangan Penelitian

Penelitian merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh kebenaran pengetahuan yang bersifat ilmiah melalui prosedur yang telah ditentukan untuk mencari kebenaran secara sistematis dengan menggunakan metode ilmiah dipergunakan suatu disain atau rancangan penelitian.

Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif, dengan penggunaan pendekatan induksi analitik, yakni penelitian yang bertolak dari problem atau pertanyaan atau isu spesifik yang dijadikan fokus penelitian, data dikumpulkan dan dianalisis untuk pengebangan model deskriptif penelitiannya.

Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif . menurut Travers (1978) metode deskriptif menggambarkan suatu sementara yang berjalan pada saat penelitian, dan menerima sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Jadi menekankan gambaran obyek yang sedang diselidiki dlam keadaan sekarang (pada waktu penelitian dilakukan).

Jadi dalam penelitian kualitatif ini, peneliti berusaha mengungkapkan gejala secara holistik kontektuaal melalui pengumpulan data dari subyek yang diteliti sebagai sumber langsung dengan instrumen kunci peneliti sendiri. Dengan bentuk metode diskriptif sebagai cara penyelesaian masalah dengan melihat gejala-gejala sebagaimana adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU