Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 08 November 2008

Resensi Buku

P. C. Rahardja dilahirkan di Yogyakarta pada 27 April 1944. penulis yang juga giat menulis fiksi pendek ini pernah mengenyam pendidikan tingginya di Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) di Semarang, sekalipun hanya sampai ditingkat III. Terakhir pada 1986 ia menempuh pendidikan guru sekolah menengah tingkat Pertama (PG SMTP) jurusan IPA di klaten Jawa Tengah.

Kariernya di dunia pendidikan tercatat sejak 1963, sebagai guru SMP di Grobogan, Jawa Tengah. Kini ia termasuk salah seorang guru di SMP Kanisius Sukorejo, kendal Jawa Tengah. Selain mengajar, ia pun pernah selama beberapa tahun 1970 hingga 1975 menekuni usaha peternakan babi di Ambarawa Jawa Tengah. Tahun 1979 – 1986 ia menjadi redaksi pembantu tetap untuk Majalah pertanian “Trubus”. Beberapa bukunya telah pula diterbitkan oleh penerbit penebar Swadaya Jakarta, diantaranya Beternak Puyuh, Bertanam Melinjo, bertanam lengkeng,

Resep masakan sederhana, Ubi-ubian, dan Makanan bergizi dari jerami.

Kultur jaringan merupakan salah metode perbanyakan tanaman yang makin berkembang saat ini, dan tampaknya akan menjanjikan hari depan yang lebih baik bagi dunia pertanian. Dalam buku ini mengungkapkan kultur jaringan secara vegetatif buatan seperti mengenai segala sesuatu yang harus dipersiapkan untuk melakukan kultur jaringan yang meliputi kerja kultur jaringan, hormon tumbuhan, media tanaman, PH tumbuhan pada kelapa kopyor dan pada anggrek.

Buku ini merupakan himpunan berbagai informasi tentang kultur jaringan yang disajikan secara sederhana agar mudah dipahami oleh pembaca awam. Dengan membaca buku ini, pembaca diharapkan akan mempunyai gambaran umum tentang kultur jaringan dan berminat mempelajari kultur jaringan secara lebih dalam telah mempunyai modal awal yang bermanfaat.

Judul Buku : Kultur Jaringan Teknik Perbanyakan

Tanaman Secara Modern

Pengarang : P. C. Rahardja

Penerbit : PT. Penebar Swadaya

Tahun Terbit : 1996

Tebal : 53 Halaman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU