Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 15 Juni 2008

Sejarah Internet

A. SEJARAH INTERNET

Sebelum internet ada ARPAnet (USA Defense Advanced Research Projects Agency) atau departemen pertahananamerika pada tahun 1969 membuat jaringan komputer yang tersebar untuk menghindarkan informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan. Jadi apabila satu bagian dari sambungan network terganggu dari serangan musuh, jalur yang melalui sambungan itu secara otomatis dipindahkan ke sambungan lainnya. Setelah itu, internet digunakan oleh kalangan akademis (UCLA) untuk keperluan penelitian dan pengembangan teknologi. Dan baru setelah itu, pemerintah Amerika Serikat memberikan izin ke arah komersial pada awal tahun 1990.

B. PENGERTIAN MODEM

Sebelum melakukan instansi modem sebaiknya kita perlu tahu dahulu apa yang disebut dengan modem. Modem singkatan dari Modulator Demodulator yang berfungsi untuk mengkonversikan data digital kedata analog dari komputer pengguna ke komputer server melalui jalur telepon dan sebaliknya.

C. MENJALANKAN INTERNET EXPLORER

Internet Explorer adalah salah satu softwear web broser yang sangat terkenal dan banyak digunakan. Untuk menjalankan internet explorer tidak berbeda dengan softwear lain

1. Title Window, adalah baris judul alamat internet yang terbuka dan selalu diikuti nama program explorer

2. Menu, adalah baris yang berisi perintah-perintah untuk pengoperasian internet explorer

3. Standard buttons, adalah baris yang berisi tombol-tombol standart Pengoperasian internet explorer

4. Address Bar. Adalah baris yang terdapat kotak teks untuk tempat mengisi teks alamat yang ingin dikunjungi .

Di ujung kanannya terdapat tombol go, untuk mulai memproses permintaan alamat internet

5. Links, adalah baris penghubung ke alamat internet secara cepat tanpa mengetik alamatnya, yang dapat ditambah atau dikurangi.

6. Workspace, adalah area kerja atau isi dari alamat yang tampil atau sedang diprosesberdasarkan permintaan.

7. Status Bar, adalah berisi informasi status link alamat yang tampil atau terbuka dalam workspace.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU